Inilah Olahraga Ringan Yang Bisa Temani Waktu Ngabuburit Kalian

Kegiatan apa saja yang biasanya kalian lakukan sebelum berbuka puasa? Ada yang mungkin bantu menyiapkan hidangan untuk berbuka bagi yang di rumah. Ada juga yang milih untuk scroll-scroll di media sosial sambil mikir nanti mau berbuka dengan apa. Daripada waktu ngabuburit cuma diabisin buat milih menu makanan untuk buka puasa, mending lakuin aktivitas yang bermannfaat contohnya berolahraga. Cukup lakukan olahraga-olahraga ringan biar waktu ngabuburit kalian bisa lebih bermanfaat. Inilah beberapa olahraga ringan yang bisa kalian pilih sambil menunggu buka puasa:

  1. Bersepeda

Olahraga ringan pertama yang bisa kalian pilih untuk ngabuburit adalah Bersepeda. Cukup bersepeda selama 30 hingga 45 menit sebelum berbuka sehingga tidak sampai menguras energi dan membuat kalian kehausan dan bisa membuat tubuh kalian tetap bugar. Ternyata, bersepeda ringan setiap hari bisa membakar setidaknya 300 hingga 350 kalori pada tubuh kamu, lho.

  1. Jalan Santai

Olahraga ringan yang kedua adalah Jalan Santai. Sebab, olahraga ini dapat menjaga kesehatan jantung, bagian otot tertentu, serta tulang. Untuk melakukan jalan santai, kalian enggak butuh banyak biaya dan persiapan untuk melakukannya selain itu olahraga ini juga olahraga yang tergolong mudah dan bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari jalan santai untuk menjaga kesehatan kalian di bulan puasa, apalagi jika dilakukan secara rutin.

  1. Yoga

Salah satu olahraga yang saat ini makin banyak diminati yaitu yoga bisa dijadikan salah satu pilihan untuk aktivitas ngabuburit kalian. Olahraga ini tidak akan membuat kalian mengeluarkan keringat yang berlebihan, sehingga cocok dilakukan saat bulan puasa. Aktivitas yoga dapat dilakukan dengan cara meregangkan otot dan gerakan lembut. Gerakan-gerakan ini dapat menyehatkan otak dan memompa darah. Selain itu, Yoga juga dapat menenangkan pikiran, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan kelincahan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur.

Dan itulah rekomendasi dari Gelora beberapa aktivitas olahraga ringan yang bisa kalian lakuin untuk teman ngabuburit kalian. Daripada menghabiskan waktu ngabuburit dengan kegiatan yang tidak jelas, yuk coba mulai lakukan olahraga-olahraga ringan yang dapat menjaga tubuh kalian tetap bugar di Bulan Puasa. Selain itu, beberapa Activity olahraga dari Gelora juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu kalian sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s