WarFromHome Tournament 2020 : Best & Worst Teammate

Setelah mengulas WarFromHome Tournament Season 1 serta statistik dari tim-tim yang terlibat, kali ini kami membuat analisis yang lebih mendalam terkait hero yang paling banyak dipilih dalam WarFromHome Tournament Season 1. Di artikel sebelumnya, kami telah mengulas most frequently picked heroes, dan kali ini kami mencoba menggali hero apa yang menjadi partner terbaik dan terburuk dari tiga hero yang paling banyak dipilih, yaitu Grock, Khufra, dan Karrie. Hasil analisis ini bisa kalian gunakan untuk memilih hero yang menjadi partner ideal bagi tiga hero tadi, serta hero apa yang sebaiknya tidak kalian pilih apabila partner tim kalian sudah memilih di antara hero-hero tersebut.

Grock

  • Best teammate: Karrie

Grock berada di peringkat teratas dalam tabel hero yang paling banyak dipilih, yaitu 39 kali. Berdasarkan tabel win rate di artikel sebelumnya, dalam 39 pertandingan, Grock mampu menang pada 24 pertandingan dan kalah pada 15 pertandingan. Dari 24 kali menang, tercatat Grock paling sering berada satu tim dengan Karrie, yaitu 8 kali. Inisiasi cepat dan skill barrier milik Grock untuk menghalangi pergerakan lawan membantu Karrie dengan skill Lightwheel Mark-nya dapat menghabisi lawan dengan mudah dan cepat. Kombinasi mematikan antara durabilitas Tank dan agresifitas Assasin.

  • Worst teammate : Jawhead

Di 15 kekalahannya, 4 diantaranya terdapat Jawhead di tim yang sama dengan Grock. Jawhead merupakan hero populer di turnamen-turnamen belakangan ini karena kemampuan ngincer hero laDi 15 kekalahannya, 4 diantaranya terdapat Jawhead di tim yang sama dengan Grock. Jawhead merupakan salah satu hero yang populer di turnamen-turnamen belakangan ini karena kemampuan ngincer hero lawan dan kemampuan inisiasinya. Namun Grock dan Jawhead sama-sama tidak memiliki kemampuan untuk mendisable core player lawan. Dengan menjadi model hero yang diving-in ke kerumunan lawan, pasangan ini cuma akan jadi bulan-bulanan core hero dari tim lawan.

Khufra

  • Best teammate : X.Borg

Selanjutnya, di bawah Grock ada Khufra yang dipilih sebanyak 36 kali. Dari 36 pertandingan, Khufra berhasil memenangkan 17 pertandingan. 7 dari 17 kemenangan tersebut, X.Borg menjadi pSelanjutnya, di bawah Grock ada Khufra yang dipilih sebanyak 36 kali. Dari 36 pertandingan, Khufra berhasil memenangkan 17 pertandingan. 7 dari 17 kemenangan tersebut, X.Borg menjadi partner Khufra. Mendengar tanker yang punya daya tahan dan damage tinggi dan fighter yang punya skill AoE dan Burst True Damage yang besar dalam satu tim saja, sudah menakutkan di atas kertas, dan faktanya hal itu terbukti di turnamen ini. Lagi-lagi terbukti, kombinasi antara durabilitas Tank dan agresifitas Assasin.

  • Worst teammate : Valir

Khufra paling sering mengalami kekalahan ketika bersama dengan Valir. Dari 19 kali kalah, 5 di antaranya Valir menjadi hero yang dipilih bersama dengan Khufra. Apa mungkin ini karena Valir adalah salah satu counter hero dari Khufra? Hmmmm…

Karrie

  • Best teammate : Silvanna

Silvanna dipilih sebanyak 32 kali. 16 diantaranya, Silvanna berhasil menang. Dari 16 kemenangan tersebut, Karrie menjadi partner yang paling sering bekerja sama dengan Silvanna (9 kali). Ini karena serangan Silvanna tidak kalah baik dengan Karrie dan Silvanna juga memiliki durabilitas yang baik. Apalagi dengan skill Imperial Justice, sudah pasti lawan menjadi target empuk bagi Karrie.

  • Worst teammate : Diggie

Bersama Diggie, Karrie kalah 4 kali dari 16 pertandingan. Di turnamen ini, Time Journey dari Diggie masih belum cukup untuk melindungi Karrie dari Crowd Control lawan.

Predikat best teammate dan worst teammate ini kami ulas hanyalah berdasarkan data dari WarFromHome Tournament Season 1. Kalian bebas berpendapat kalau sebenarnya hero yang kami sebutkan di atas mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi kalian.

Menurut kalian, hero apa yang seharusnya menjadi best teammate atau worst teammate dari Grock, Khufra, dan Karrie? Silahkan kasih komentar kalian juga ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s