WarFromHome Mini Tournament 2020 – Indonesia Online Festival : Event Recap

Setelah turnamen WarFromHome Tournament 2020, Gelora.id kembali lagi mengadakan WarFrom Mini Turnamen Mobile Legend yang menjadi bagian dari “Indonesia Online Festival”. Indonesia Online Festival sendiri adalah festival daring terbesar di Indonesia yang digelar PK Entertainment pada tanggal 15-17 Mei 2020 di berbagai platform digital. Konsep acara yang dihadirkan festival ini amat beragam. Mulai dari bazaar virtual, konser, jumpa fans daring, workshop daring, webinar, kelas daring yang bersifat edukatif, talkshow dengan berbagai narasumber, dan tentunya kompetisi esports.

Turnamen kali ini diikuti oleh empat tim, yakni tim Toxic Indo, RAG, Bangers, dan KONG Esport. Di antara empat nama tim tersebut, tim Toxic Indo cukup familiar, karena sudah mengikuti turnamen WarFromHome Tournament 2020, sementara ketiga tim lainnya merupakan nama-nama baru. KONG Esport berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Toxic Indo di babak semifinal dan RAG di babak final. 

Di partai final, AQIMILAQU berhasil mendapatkan gelar MVP pada 2 game dan membawa tim KONG Esport menyegel gelar juara setelah memenangkan dua pertandingan dalam format best-of-three. AQIMILAQU menggunakan hero tipe marksman, Wanwan, dalam dua partai final ini dan mencatatkan total KDA yang terbaik di tim KONG Esport, yaitu K:19, D: 2, A:20. Selain KDA, AQIMILAQU mencatatkan total hero damage dan turret damage yang terbaik, yaitu hero damage: 150.144, dan turret damage: 20.890. 

Personil KONG Esport lainnya, Lord MVP, yang selalu konsisten dari awal menggunakan hero assassin, Hayabusa, juga perlu diperhitungkan dengan statistik K:15, D:4, A: 15. Ketiga personil lainnya pun juga cukup penting, terutama dalam memberikan support dalam bentuk assist. SUPIR TAYO menjadi pemberi assist terbanyak bagi tim KONG Esport dalam partai final kali ini dengan raihan 30 assist.

Berikut simak statistik tim KONG Esport dalam dua partai final turnamen Indonesia Online Festival.  

Dalam mini turnamen ini, total ada 20 hero yang digunakan. Namun, hanya 2 hero yang selalu digunakan dalam empat pertandingan di dua pertandingan semifinal dan dua babak final, yaitu Kaja dan Hayabusa. Kedua hero ini juga digunakan oleh tim KONG Esport di babak semifinal, dan kedua partai final. Berikut kami tampilkan daftar hero yang dipilih dalam minimal tiga pertandingan dalam turnamen Indonesia Online Festival.

Di antara tujuh hero, Hayabusa unggul dalam hal perolehan total kill, dengan perolehan 34 kill. Hanya dua tim yang menggunakan Hayabusa, yaitu KONG Esports dan Bangers. Lord MVP dari KONG Esport konsisten memilih Hayabusa dari babak semi final hingga final. Kami menyimpulkan bahwa peran Hayabusa sebagai hero carry yang memiliki damage output yang tinggi sangat diandalkan, baik untuk tim KONG Esports dan lord MVP sendiri. Sementara, walaupun hanya dipilih tiga kali, Wanwan mampu mencatatkan total hero damage dan total turret damage tertinggi. Dalam total assist, Kaja adalah yang tertinggi, dengan total 49 assist, sementara Johnson ada di bawahnya dengan raihan 30 assist.


Selain Mobile Legends Bang Bang, dalam WarFromHome Mini Tournament kami juga mengadakan turnamen gim Players Unknown’s Battleground Mobile (PUBG Mobile) Mobile dan Call of Duty Mobile. Turnamen Call of Duty Mobile diadakan dengan format 2 match dan mencari 10 kemenangan di ronde pertama dan 6 kemenangan di ronde kedua. Tim Independence dan tim Jawara Mamah menunjukkan pertandingan yang sengit dengan selisih total kills yang sangat tipis. 66 kills untuk tim Independence, dan 65 kills untuk tim Jawara Mamah. Ronde pertama dimenangkan oleh tim Independence dengan skor 10-8. Di ronde kedua, tim Independence mampu menyegel gelar juara dengan skor 6-3. Call of Duty Mobile sendiri adalah game terbaru yang Gelora.id pertandingkan.

Sementara, game PUBG Mobile diikuti oleh 9 tim dan dimenangkan oleh tim Forclaz. Match PUBG kali ini berlangsung selama 28 menit 12 detik. Tim Forclaz berhasil menang dengan total 20 kills, dan jumlah kill terbanyak diraih oleh DIPSI dari Forclaz.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s