Sportperson: David Beckham

Credit: Photo by Jacob King/Mercury Press/Shutterstock

Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama David Beckham?

Hampir semua orang, bahkan yang tidak familiar dengan dunia sepak bola sekalipun tentu tidak asing dengan nama sang mantan pemain bola Inggris yang telah meraih total 115 kali kemenangan ini. Melihat prestasi gemilang David dalam karir sepakbolanya dan ditambah lagi penampilannya yang masih fit di usia berkepala empat, tentu ada hal yang menarik untuk kita pelajari. Sosoknya bisa kita jadikan sebagai panutan dalam hal mengelola kesehatan di kala rutinitas yang cukup padat. Di salah satu interview, “Anda dapat mengubah latihan Anda menjadi aktivitas yang benar-benar Anda sukai, sehingga Anda akan cenderung konsisten berlatih dalam jangka panjang. Tentu saja, itu bisa menghadirkan tantangan ketika Anda seorang atlet kelas dunia. Karena saya bermain olahraga tingkat tinggi selama beberapa tahun, saya sangat mudah bosan untuk latihan lainnya,” kata David. “Latihan saya cepat berubah, dari berlari lalu olahraga mendayung, berganti dengan bersepeda. Saya bisa berolahraga tinju selama enam minggu dan kemudian tidak melakukannya selama enam bulan.” Meski begitu, pasti ada suatu kegiatan yang bisa kita lakukan dengan lebih sering. Bagi Beckham, olahraga tersebut ialah berolahraga dengan sepeda statis. “Satu-satunya hal yang saya tidak pernah bosan dengan adalah bersepeda dalam ruangan. Temukan gairah Anda dan sisanya akan mengikuti.” Sembari mengurus keluarga dengan beranggotakan 4 anak dan 1 istri, David masih nampak fit. David pun menyampaikan rahasia pola makannya, bahwa kebiasaan makan yang sehat tentu diperlukan, tetapi kita tidak harus nampak alim dengan patuh pada aturan diet seratus persen dari waktu. “Menyeimbangkan diet adalah bagian penting dari menjadi sehat. Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus makan sehat setiap menit setiap hari – karena bagi kebanyakan orang itu tidak mungkin,” kata David.

“Menyeimbangkan diet adalah bagian penting dari menjadi sehat…”

-David Beckham

Hal yang seharusnya kita lakukan ialah menciptakan sistem di mana hal yang kita sukai dan olahraga bisa hidup berdampingan. “Saya suka makanan, tapi saya juga suka berolahraga. Anda dapat menikmati sesuatu yang tidak akan Anda makan setiap hari, tetapi hal tersebut dapat diseimbangkan dengan berjalan-jalan atau berlari, atau membawa anak-anak ke taman ataupun olahraga lainnya.” Hal ini pun bisa makin mempererat relasi sosial. Lebih dari sekadar kesehatan fisik, Beckham juga punya tips agar kita bisa sehat secara psikis juga nih. Menurut dia, mematikan telepon genggam dan mulai berdialog dengan keluarga terutama saat makan malam, adalah cara membuat dirinya bahagia. Hal yang membantu lainnya ialah dengan selalu tersenyum setiap hari.

Wah tips-tips dari David Beckham berguna banget buat kehidupan kita sehari-hari dan mudah diterapkan. Semoga tips-tips diatas bermanfaat ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s